Saturday, May 9, 2020

Satu Guru Satu Blog (SAGUSABLOG)

Workshop Online SAGUSABLOG

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) yang diprakarsai oleh Ikatan Guru Indonesia dan diselenggarakan secara GRATIS oleh mr.mung sebagai inovator dan narasumber dengan menggunakan media aplikasi telegram membuka tirai yang menyelimuti ruang diklat atau workshop bagi para guru di Indonesia untuk ikut meningkatkan kompetensi profesi dalam melakukan inovasi pembelajaran berbasis IT. Inovasi pembelajaran yang dilakukan dalam workshop ataupun diklat berbasis IT.
Di Indonesia masih sangat jarang dilakukan baik terbatasnya mata diklat atau program yang direncanakan oleh Balai Diklat maupun lembaga-lemabaga Pendidikan terkait sehingga menjauhkan para guru dengan dunia Inovasi berbasis Internet kecuali bagi para guru yang pingin mandiri.
Kemandirian para Guru kadang terbatas dengan kurangnya mentor maupun terbatasnya Internet yang terkesan Merogok Koceh lumayan besar sehingga mengurangi keinginan para guru untuk terus mengembangkan diri disamping persaingan kualitas antar lembaga maupun antar para guru masih kurang sesuai dengan yang diharapkan.

Kehadiran Workshop SAGUSABLOG ONLINE bagi sebagian guru yang mempunyai keinginan besar untuk mengembangkan diri guna memenuhi tuntutan pembelajaran berbasis Online menjadi angin segar serta dorongan untuk bangkit serta berupaya menyetarakan diri dengan ketertinggalan yang begitu jauh. Namun semangat juang serta tatapan penuh harap untuk kemajuan dunia Pendidikan menjadi sebuah harapan yang mungkin tidak lagi mimpi walau masih terkesan sedikit menanjak untuk menggapainya.

Workshop online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) yang di selenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia cukup menarik perhatian para anggota IGI yang selama ini belum membuat blog guru/pendidikan. 
Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya, dengan adanya Workshop saya bisa membuat Blog Guru, belum pernah ada pelatihan Blog dengan Tutorial sangat Lengkap berupa PDF dan VIDIO, ini sangat membantu kami untuk mempelajarinya, sekalipun kami belum pernah sama sekali. Kegiatan SAGUSABLOG ini dilaksanakan khusus untuk anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI), dan syarat untuk mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG pun sangat mudah:
  • Instal aplikasi Telegram di smarthphone, laptop atau tablet anda, 
  • Tunjukan no KTA IGI (Ikatan Guru Indonesia)
  • Ikuti workshop online dengan hati senang dan bahagia sampai TUNTAS. 
Sedangkan kelas dalam workshop online SAGUSABLOG dibagi menjadi 2 (dua) kelas, yaitu kelas Dasar dan kelas Lanjut. 
Kelas Dasar bagi anggota yang belum mempunyai Blog sedangkan kelas Lanjut bagi anggota yang telah mempunyai Blog, atau sudah lulus Kelas Dasar.

Demikian sekilas yang dapat penulis tulis tentang workshop online  SAGUSABLOG.
Link : http://sagusablog.com/





No comments:

Post a Comment